Rabu, 10 Agustus 2011

OSMARU

Orientasi Mahasiswa baru ...
Apa itu, Secara umum berikut tujuan ospek:
  1. Mahasiswa baru memahami kondisi obyektif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
  2. Mahasiswa baru memahami peran dan fungsinya sebagai bagian dari suatu masyarakat.
  3. Mahasiswa baru menyadari tanggung jawab sosialnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
  4. Mahasiswa sebagai insan akademik mampu mengembangkan nalar kritis, analitis, metodologis dan paradigmatik sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuni. Mahasiswa menjunjung tinggi moral dan etika akademik. Mahasiswa mampu melakukan transformasi keilmuan sesuai dengan disiplin ilmunya menuju ke arah rekonstruksi sosial yang berkeadilan.
  5. Mahasiswa sebagai agent of social change Setting sosial dan kondisi obyektif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Posisi strategis mahasiswa dalam mengemban tanggung jawab sosial sekaligus peran dan fungsinya sebagai kelompok well informed.
  6. Memahami kampus sebagai garda ilmiah atau lingkungan akademik; prosedur administrasi yang berkaitan dengan kegiatan akademik, administrasi umum dan kemahasiswaan; aturan-aturan yang berlaku di kampus; penggunaan sarana atau fasilitas penunjang pendidikan dan pemanfaatannya; Cinta dan bangga pada kampus sebagai almamaternya;  Struktur lembaga dan nama-nama kampus; tata kerja dan uraian tugas masing-masing pejabat dan perangkat kampus; memahami Mekanisme birokrasi kampus; Lembaga-lembaga non struktural; dan memahami fasilitas penunjang: perpustakaan, beasiswa, reward dan pelatihan-pelatihan.
  7. Memahami Kejurusanan/Keprodian serta tugas dan fungsinya;  prosedur/mekanisme yang berkaitan dengan kegiatan akademik; issues jurusan/prodi; Sejarah pembentukan; Visi, misi dan tujuan; Kompetensi Lulusan; Profesi Utama; Kurikulum ; Kartu Rencana Studi (KRS) dan Kartu Perubahan Rencana Studi (KPRS); Cuti dan gugur studi; Sumber daya dosen; Penasihat akademik; Jaringan kerjasama; Prosedur/mekanisme yang berkaitan dengan kegiatan akademik;
  8. Mengetahui lembaga-lembaga kemahasiswaan di tingkat universitas maupun fakultas dan sejarah perkembangannya; memahami  status, peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab lembaga-lembaga kemahasiswaan.
Makanya ikut Osmaru, soalnya kalau tidak ikut kapan lagi tau berbagai persoalan kampus dan tetek-bengeknya. ^_^. So, BEM FE UNS mengucapkan selamat menjalani dan menikmati Osmaru dengan segala macam kesan yang kamu rasakan

1 komentar:

MAU TANYA TENTANG OSMARU 2012. .YANG HARUS DIBAWA ATAU TUGAS YANG HARUS DISIAPKAN APA SAJA

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More